Minggu, 07 Juni 2009

waktu

Waktu


Temen-temen mungkin banyak sekali di antara kita yang sulit sekali dalam mengatur waktu. Membagi waktu kita dengan hal-hal yang positif. Sebelum itu kita harus tahu dulu apa sih yang ada di dalam waktu itu?

Lanjutkan!


Waktu adalah masa depan. Masa depan bagi orang yang berfikir. Banyak orang menghabiskan waktunya dengan percuma. Terbuang dengan hura-hura, suka nongkrong di jalan tak ketemu arah tujuannya. Tak enak dipandang oleh kasat mata positif. Seperti tak ada jalan lain menuju Roma. Alangkah meruginya orang-orang yang seperti itu. Biasanya kebanyakan anak-anak remaja yang kurang produktif yang kurang memanfaatkan waktunya itu dengan baik. Belajar pun terabaikan. Tugas-tugas sekolah tak pernah di kerjakan. Apa jadinya mereka ke depan.

Waktu adalah tujuan. Dengan waktu kita bisa mencapai tujuan kita. Kita akan menjadi apa nanti. Harapan yang kita inginkan akan tercapai oleh waktu. Tergantung bagaimana kita memanfaatkan waktu itu. Banyak langkah positif atau yang negatif yang kita lakukan. Dan langkah yang kita asumsikan tentunya juga harus sesuai dengan jalan yang sudah terkonsep sebelumnya agar tujuan tersebut mudah tercapai.

Jalan yang seperti apa untuk mencapai tujuan tersebut? Cari sendiri jawabannya! Kalian kan sudah dewasa. Iya kan? he-he......

Waktu adalah bagian dari hidup, artinya ada saat-saat kita sedih, senang, sakit, ceria, putus asa, hingga putus cinta dalam hidup kita Biarkanlah semua itu terjadi karena semua itu merupakan suatu realita hidup yang mesti di hadapi. Dengan saat-saat seperti itu kita bisa flashback dan introspeksi diri kita sendiri. Mengevaluasi setiap kejadian pada waktu-waktu yang telah terjadi. Sehingga akan memudahkan kita untuk melanjutkan hidup kita menjadi lebih baik lagi.

Waktu adalah ibadah. Jangan tinggalkan waktu kita untuk yang satu ini. Karena ibadah merupakan suatu kewajiban kita dalam mendekatkan diri kepada Sang Kholiq. Dalam situasi dan kondisi apapun waktu ibadah tidak boleh di tinggalkan. Waktu ibadah adalah sarana pendukung utama dalam mencapai ketenangan hidup. Karena hanya kepada-Nyalah kita menggantungkan segala sesuatu.

Dari tulisan di atas dapat disimpulkan bahwa dalam hidup kita harus bisa menjalankan waktu pada tempatnya. Jangan di campur adukkan waktu yang satu dengan yang lainnya. Semua mempunyai kedudukan tersendiri. Alangkah baiknya kita membuat sendiri agenda kegiatan kita dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga waktu itu dapat kita gunakan dengan sebaik mungkin.

Terima kasih


Gunakanlah waktumu dengan sebaik-baiknya

Karena waktu adalah masa depan”

.

Al-Waktu Kas-saifi”

Waktu itu seperti pedang”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih !