Minggu, 07 Juni 2009

Cinta Apa Nafsu?

Sedikit Cerita !

Ryan seorang anak remaja yang sedang di mabuk cinta, sudah sebulan ini dia telah terpesona dan dilema asmara pada seorang gadis sebut saja namanya Dita. Ryan mengenal sosok gadis ini adalah pada awal dia masuk kuliah.

Hari-harinya pun seperti di warnai ribuan bunga-bunga taman surga yang indah, ,apalagi wanita itu sekelas dengan Ryan, oh jelas sekali dia merasa senang dan tersenyum lebar.

Ryan hanya bisa memandanginya saja, dia tak berani ungkapkan isi hatinya itu pada dita, dia hanya memendam perasaan cintanya.. Ryan begitu malu jika dekat dengan dita apalagi sampai ngobrol empat mata, wah sepertinya hatinya terasa tinggal 5 watt lagi (lampu kali).

Karena malu kalau ngobrol dan bertatapan langsung dengannya, akhirnya Ryan mencoba meminta nomor hp nya dan akhirnya sukses dia dapat.

Dimalam harinya Ryan mencoba menghubungi dita, Ryan merasa deg-degan sekali apa yang akan nanti dia omongin.., tuut...., hp diangkat, “Halo, asaalamu’laikum.., ini siapa yah ?” tanya Dita. Ryan bingung belum apa-apa wajahnya sudah mulai berkeringat. “ wa’alaikum salam, iya halo. Bisa bicara dengan Dita”. “ Ya ini Dita, maaf ini siapa ya?” dita tanya lagi. “ ini Ryan yang tadi di kelas minta nomor hp sama situ”. “oh Ryan, ada apa?”. “oh ngga kok cuma pengen ngobrol-ngobrol aja ama situ, yaa pengen kenal lebih deket aja.” (ekspresinya malu2 gtu). “ oh boleh”. Mereka pun akhirnya larut dalam obrolan dan saling kenal satu sama lain.

Keesokan harinya mereka pun saling tersenyum saat bertemu di kampus dan saling menunjukkan wajah malu-malu kucing . Ngga tahu kenapa.., sejak obrolan semalem itu kita mereka jadi salting.


Satu bulan Ryan dan dita saling mengenal akhirnya mereka putuskan untuk jadian,

hari-hari pun seperti milik mereka berdua, yang lain ngontrak dech. Tapi lama kelamaan Ryan jenuh juga karena merasa diawasin mulu ama doinya dimanapun dia menclok ( bahasane wong Pontang mah ). Akhirnya perasaan tidak tenangpun di rasakannya. Walaupun dia selalu di perhatikan sama dita akan tetapi perhatiannya itu terlalu berlebihan atau di bilang posesif banget. Saat Ryan jalan sama cewek lain dita langsung cemburu padahal cuma sebatas teman. “Kamu kenapa sih gitu amat, cemburuan banget, kalo aku lagi ama temen cewe! Kamu posesif banget!!”. “kok kamu ngomongnya kaya gitu, aku kan pacar kamu jadi wajar dong kalo aku cemburu dan risih kalo kamu ama cewe laen”.” Ya udah aku cape banget kalo kaya gini terus, aku pengen bebas”. “maksud kamu,kita udahan ?”. “ ya udah terserah”. Mereka pun bertengkar sengit.dan mereka saling menjauh.

###

Baru saja merasakan manisnya cinta, Ryan sudah merasakan pahitnya cinta dan betapa hancurnya ia dalam hatinya. Kepingan-kepingan cinta yang mungkin masih hangat-hangatnya ia rasakan, kini kandas di tengah jalan . Kasihan banget.


Ulasan

Itu lah cinta yang sulit sekali dikendalikan, mungkin cinta itu akan tetap terjaga dan sempurna jika keduanya saling pengertian dan tidak mementingkan ego masing-masing. Rasa egoisme itulah yang dapat menghancurkan jalinan cinta mereka.


Makanya kawan liat seseorang itu jangan dari parasnya aja ! karena paras itu bisa aja boong, cantik wajahnya belum tentu cantik hatinya.. Kebanyakan orang kalo cari pasangan itu ngeliat parasnya dulu, kalo ok, ya so pasti di hembat, tapi kalo yang kucel pasti dibuang jauh-jauh...ngaku dech loe.! Jangan muna. Bisa di bilang 75 % lah ngeliat dari paras, and yang 25% lagi ngeliat yang laennya. Semua orang itu kebanyakan pengen ngedapetin pasangan yang cakep, betul ga....?

Mengapa demikian ? because :

  1. Orang cakep itu gak bikin malu kalo dibawa kemana-mana, apalagi buat diajak kondangan, kan lumayan gak malu-maluin.

  2. Orang cakep itu gak ngebosenin kalo di pandang, benerkan ?

  3. Kalo ngedapetin orang cakep itu kan reputasi orang yang mendapatkannya akan di lihat mempunyai level tinggi.

  4. Orang cakep itu bisa bikin ngangenin kalo gak ketemu sehari aja

  5. NAFSU

Waduh yang kelima ini cuy, bahayanya lebih tinggi dari faktor yg laennya......, cinta itu hati cuy bukan nafsu.., inget jika seseorang cinta karena nafsu di jamin hubungannya gak bakalan lama..,!! bukannya gw sok detective cinta emang itu nyatanya kan........, kalo seseorang itu nafsunya sudah terlampiaskan maka sudahlah, pepatah akan mengatakan “habis manis sepah dibuang’. Maka hati-hati cuy !.

Mendingan cinta karena nafsu apa nafsu karena cinta.....?, alaaah keduanya sama aja..., seharusnya kita cinta itu karena Allah bukan nafsu, Allah lah yang menciptakan cinta, dan cintailah apa-apa yang Allah cinta.

Maksudnya kita cinta kepada seseorang itu bukan semata-mata tok-toknya cinta akan tetapi kita cinta itu semata-mata mengaharap ridhonya Allah SWT.


OK cuy, carilah cinta sejatimu itu karena Allah, bukan karena nafsu......, jika cintamu itu hanya ingin mengharap ridhonya Allah, maka cintamu itu akan menjadi ladang amal buat hidupmu dan insya allah kehidupanmu akan terasa bahagia makmur dan sejahtera bersama sang kekasihmu.......amien


( BY : ENCEP JOKER )








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih !